Just another WordPress site
Umum  

Tips Promosi dengan Tas Seminar Agar Mendapatkan Hasil yang Maksimal

Tips Promosi dengan Tas Seminar

Menggunakan tas seminar sebagai media promosi, memang tengah menjadi tren. Banyak penyelenggara event yang mendesain seminar kit dengan baik supaya proses branding dapat berjalan. Agar berpromosi memakai tas seminar bisa maksimal, sebaiknya pahami tipsnya pada penjelasan berikut.

Bisakah Promosi dengan Tas Seminar?

Ada dua macam media promosi yang biasa digunakan dalam sebuah event, yakni media underline dan seminar kit. Menggunakan seminar kit, termasuk juga tas seminar adalah cara berpromosi yang lebih efektif dan menguntungkan. Bahkan di era modern, strategi tersebut sedang trending.

Mengapa promosi lewat tas seminar lebih memberikan dampak? Karena suvenir tersebut mempunyai aspek fungsional. Tas seminar akan selalu dibutuhkan oleh peserta yang mengikuti event. Jadi tidak hanya menjadi cinderamata mata saja, tapi dipakai mewadahi barang bawaan.

Berpromosi menggunakan tas seminar, dilakukan dengan menampilkan logo instansi atau tagline acara. Akan menjadi daya tarik tersendiri bagi peserta, jika tas didesain dan di sablon oleh konveksi tas seminar terbaik. Karena selama tas tidak rusak, maka akan terus digunakan.

Cara seperti ini, termasuk dalam promosi yang soft. Peserta yang menerima tas tidak merasa dipaksa, tapi akan terus ingat ketika melihat tagline yang ada di tas. Apalagi tas seminar bisa digunakan setelahnya kalau acara sudah selesai.

Dibandingkan media underline, seperti brosur, tentu penggunaan tas seminar lebih efisien. Brosur atau leaflet kebanyakan akan dibuang oleh penerima, bahkan sebelum sempat membaca. Tapi dengan tas, strategi promosi akan tetap berjalan.

Tips Promosi dengan Tas Seminar

Agar kegiatan promosi dengan tas seminar dapat berjalan maksimal, ikuti tips pentingnya. Bukan hanya sekedar memilih tas saja, tapi harus mempertimbangkan beberapa aspek supaya branding sukses. Berikut tips berpromosi memakai tas seminar:

  • Memilih bahan yang berkualitas. Tips pertama yaitu menentukan bahan untuk tas. Pilihlah bahan yang kuat agar tas seminar awet, sehingga promosi bisa bertahan lama. Contoh bahan yang biasa dipakai pada tas seminar Bandung yaitu kanvas, denier, dan spunbond.
  • Membuat desain yang trendy. Selanjutnya, buatlah desain yang trendy dan modern. Tujuannya supaya tas seminar bisa digunakan kembali oleh peserta di kegiatan sehari-hari. Tentunya akan menguntungkan jika semakin banyak yang tahu dengan logo brand pada tas.
  • Menyesuaikan model tas. Selain desain, aspek lain yang wajib diperhatikan yaitu model. Tas seminar harus dibuat sesuai dengan segmentasi. Misalkan dalam seminar membahas tentang brand travelling yang pesertanya dari kalangan orang dewasa. Maka model ransel cocok diberikan.
  • Menyertakan logo yang jelas. Tips berikutnya adalah menyertakan logo instansi dan acara pada tas. Logo harus dibuat jelas dan simpel. Tanpa adanya logo, tentu strategi promosi tidak dapat berjalan.
Baca Juga :   Jenis-Jenis Bar

Demikian penjelasan tips untuk berpromosi menggunakan tas seminar agar bisa optimal. Penyelenggara acara tidak hanya memperhatikan soal warna dan desain tas saja. Tapi yang lebih penting adalah bahan tas awet, sehingga promosi berlangsung lama karena tas terus digunakan.