Just another WordPress site
Berita  

Kominfo Steam Dan Epic Games Dilarang, Game Populer Ini Tidak Bisa Dimainkan

Kominfo Steam Dan Epic Games Dilarang

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melarang platform distribusi game Steam, Epic Games, dan Origin pada Sabtu (30/7/2022).

Larangan itu karena ketiganya belum terdaftar di penyelenggara Sistem Elektronik Indonesia (PSE).

Karena larangan ini, pemain dari negara-negara tersebut tidak akan dapat mengakses platform aplikasi, situs web Steam, Epic Games, dan Origin.

Hukuman tersebut mencegah pemain menemukan informasi, mengunduh, dan membeli game baru melalui URL epicgames.com (Epic Games) dan steampowered.com (Steam), termasuk kedua aplikasi tersebut.

Baca juga: Higgs Domino RP

Gamer di Indonesia hanya terbatas pada game offline saja, namun akan tetap memiliki akses ke beberapa game dari Steam, Epic Games, dan Origin. Lain cerita ketika pemain mencoba memainkan game yang membutuhkan online, seperti Between Us, The Sims 4, atau Apex Legends.

Selain seri game di atas, Steam, Epic Games, dan Origin masih memiliki sejumlah game populer yang dilarang oleh pemerintah dan tidak dapat dimainkan. Game populer yang tidak dapat diakses karena larangan Steam, Epic Games Store, dan Origin meliputi:

Tidak ada berita tentang Steam, pendaftaran PSE, Epic Games

Satu hari setelah larangan Kominfo, platform Steam dan game populer Dota dan Counter Strike dikonfirmasi untuk terdaftar di PSE Private Scope Indonesia.

Simuel A Panjrapan, Sekretaris Jenderal Komunikasi dan Informatika Apteca, mengatakan sedang berkomunikasi dengan Steam mengenai proses pendaftaran tersebut.

kata Semuel dalam jumpa pers, Minggu (31/7/2022).

Kabar ini tentu memberikan harapan bagi para pemain di Indonesia. Setelah proses registrasi selesai, Kominfo akan mencabut larangan Steam, Dota, dan Counter Strike.

Namun, kami tidak tahu persis kapan kami bisa mengakses Steam, Dota, dan Counter Strike lagi.

Baca Juga :   Dana Mengumunkan Investasi Grup Sinar Mas dan Grup Lazada

Menurut informasi yang diberikan oleh Semuel, Anda akan diblokir setelah proses pendaftaran selesai.

Samuel menutup pidatonya dengan mengatakan, “Kami berkomunikasi melalui email. Jadi saya minta maaf kepada teman-teman saya yang bermain game, tetapi masih ada masalah.

Kominfo sendiri telah mengirimkan pesan peringatan ke Steam, Dota, dan Counter Strike pada hari Sabtu tanggal 23 Juli, agar kamu segera mendaftar.

Menurut Samuel, surat teguran itu berlaku lima hari kerja setelah surat dikirimkan. Menyebabkan perhitungan tanggal dimulai dari Senin, 25 Juli 2022 hingga Jumat, 29 Juli 2022.

Kominfo juga telah mengirimkan pesan peringatan ke Epic Games dan Origin. Namun, hingga saat ini, kedua platform distribusi game tersebut belum memberikan tanggapan.

Sumber: Koranpangkep.co.id